Selasa, 01 Maret 2011

Mari Berasuransi Demi Pendidikan Anak

Dalam Kehidupan rumah tangga terkadang ada riak2 kecil yang menghambat komunikasi antara suami dan istri. Riak itu biasa bila tidak dikembangkan ke arah yang lebih besar misalnya menjadi perkelahian atau menjadi tindakan kekerasan dalam rumah tangga. Dengan adanya riak itu tadi menjadi tahu dan fahamlah kita akan masing-masing karaketr suami dan istri, sehingga ke depan penyebab-penyebab riak itu tadi dapat dihindari.
Dalam rumah tangga harus dikembangkan berbagai bentuk komunkasi dua arah yang saling memberi dan menerima. Tidak lah bisa dalam rumah tangga suami lebih dominan atau pun sebaliknya. Tapi harus masing-masing pihak dapat memberikan konstribusi yang seimbang untuk kemaslahatan rumah tangga. Sungguh dalam kehidupan modren saat ini di mana tuntutan kebutuhan hidup yang semakin meningkat sementara penghasilan kepala keluarga (suami) masih pas-pasan diperlukan pengertian dan kesabaran dari pihak istri untuk menerima kenyataan tersebut. Dan sang istripun harus lah pandai-pandai menggunakan dana yang pas-pasan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Terkadang justru sebaliknya ada ketidakseimbangan antara pendapatan dengan pengeluaran.Artinya pengeluaran bisa lebih besar dari pendapatan. Kalau sudah semacam ini rumah tangga akan mengalami guncangan ekonomi terutama pada saat anak-anak mau masuk sekolah.
Oleh sebab itu, dalam rumah tangga suami dan istri haruslah terbiasa menabung atau menyisihkan sebagian penghasilan untuk diperuntukkan pada kebutuhan-kebutuhan penting seperti anak mau masuk sekolah atau anak perlu membeli buku pelajaran. Mungkin kalau menabung seperti di bank yang sewaktu-waktu bisa diambil rencana menabung untuk sekolah anak tidak akan kesampaikan karena selalu ditarik. Oleh karena itu, bagi suami istri cobalah cara BERASURANSI ditempuh untuk merencanakan dana pendidikan anak. Hilangkan prasangka-prasangka buruk terhadap asuransi. Saat ini sudah ada asuransi Syariah yang dapat dipercaya mengelola dana pendidikan tersebut. Mengapa asuransi syariah yang menjadi alternatif ? Terdapat berbagai macam alasan dan alasan yang paling utama  ASURANSI SYARIAH dikelola dengan memakai prinsip syariah yang tentu diharapkan BAROKAH darinya sebagai usaha untuk anak-anak kita dan salah satu asuransi syariah tersebut adalah Asuransi Takaful. Cobalah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar